Kamis, 15 Desember 2016

15 Desember 2016

Pada hari Jumat tanggal 9 Desember 2016 pekerjaan bekisting dan tulangan tangga kiri depan telah selesai dikerjakan dan siap untuk dicor semen beton. Hasil pekerjaan tangga tulangan tampak pada gambar di bawah.



Keesokan harinya pada hari Sabtu, tanggal 10 Desember 2016 sekitar pukul 08.00 pagi dilaksanakan pengecoran tangga kiri depan ke lantai 2 menggunakan semen beton ready mix yang dipasok dari PT Citra Mandiri Rekayasa. 

Tampak pada gambar di bawah, para tukang yang sedang menyelesaikan pengecoran tangga dan pemantauan oleh Pak A.F. Kristanto sang personil Seksi Pelaksana Pembanguan yang dipotret pada sekitar jam 11.00.


Hasil pengecoran tangga tampak di bawah ini.


Sayangnya, juru foto tidak dapat hadir pada pagi hari sehingga hanya dapat memotret beberapa bagian pekerjaan pengecoran. Proses pengecoran diwarnai dengan turunnya hujan sebagaimana tampak dari kondisi jalan dan lapangan yang basah serta jejak ban truk pengangkut semen ready mix. 






Dump truk yang sedang menurunkan pasir untuk pekerjaan plesteran


Para tukang yang sedang memasang pipa listrik dan mengerjakan acian.

Para tukang yang sedang memplester dinding yang berada di dekat tangga belakang.



Kondisi bagian belakang gedung gereja yang sudah diaci. 


Pada saat memotret pembuatan cerucuk untuk pondasi sloop septitank, ada enam orang yang berada di lokasi pembuatan septitank. Empat di atas dan dua orang di dalam lubang septitank. Saat saya mengangkat kamera untuk memotret, bapak-bapak tukang pun tertawa sambil berpose hehehe.... Saya pun membuka pembicaraan dengan bertanya: Sampai kapan septitank ini terisi penuh, Pak? Dengan hampir serempak mereka menjawab lama paak, ada yang bilang 10 tahun, ada yang bilang 20 tahun, bahkan sampai punya cucu pak, ada juga yang bilang tidak akan penuh dan bergantung pada air sekelilingnya. Saya pun menjawab hebaaat pak, dan semuanya pada tertawa hehehe...





Tukang sedang memotong-motong cerucuk untuk membuat perancah pada Pekerjaan Plafond. Pekerjaan Plafond direncanakan berlangsung pada minggu depan.


Hasil pengecoran tangga kiri depan.




Penerimaan material GRC pada tanggal 15 Desember 2016 yang dibantu oleh Marbun.




Tampak pak Edison Sihombing sedang mengatur lokasi penurunan tanah merah yang menggunakan hidrolik sambil memperhatikan kabel listrik.



Hamparan kayu semperan yang akan menghubungkan kedua jembatan.  




Tampak dalam gedung pada tanggal 15 Desember 2016



Tampak depan gedung pada tanggal 15 Desember 2016

Tidak ada komentar:

Posting Komentar